Kamis, 19 Juli 2012

Renovasi Rumah Kecil

Assalaamu'alaikum wrwb
Pak Andan di jasajakarta.com
Saya memiliki rumah kecil dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Kebutuhan kami sekarang bertambah.
Hingga harus membangun kamar tidur utama di belakang dan kamar mandi utama di dalamnya.

Dapur juga ingin dibuat secara khusus. Agar rapi dan tidak berantakan. Lalu di lantai 2
rencananya ruang cuci jemur, gudang, wc cuci dan ruang tidur pelayan.

Bagaimana caranya agar tidak membongkar terlalu banyak ? Denah awal saya lampirkan.
Saya berharap biayanya tidak banyak. Dan bangunan lama cukup disambung saja.

Demikian pertanyaan saya. Terimakasih atas tanggapannya

Wassalaamu'alaikum wrwb
Arif - Depok

Wa'alaikum salam wrwb
Pak Arif di Depok. Terimakasih atas perhatiannya pada jasajakarta.com
Rumah Pak Arif sebenarnya cukup luas. Hingga saya bisa menambahkan ruang tidur utama di sisi kanan.
Lalu dapur ada di seberangnya. Karena lahannya lumayan luas, maka kita bisa memperoleh
taman di belakang. Hingga suasana tetap sejuk segar.
ARIEF - DESAIN 3 VIEW 4.jpg

Tampak muka bangunan tidak saya rubah sama sekali. Hingga terasa benar penghematannya. Karena saya
hanya fokus di area belakang saja.

Di dalam masih ada taman sedikit. Di dekat tangga yang sekaligus berfungsi sebagai void yang mengalirkan
hawa segar. Dan juga cahaya yang jatuh dari sela-sela tangga.

ARIEF - DESAIN 3 denah lt atas.jpg




Untuk lantai 2 saya buat tipikal dengan lantai 1. Tepat di atas kamar tidur utama. Hingga struktur nya mudah dan murah.
kamar mandi saling berhubungan atas bawah yang membuat plumbing menyatu serta praktis dan aman.

ARIEF - DESAIN 3 VIEW 1.jpg

Atap lantai 2 jika ingin hemat pakai asbes saja. Dengan di tutup plafond dan akses udara yang lapang di lantai 2
membuat ruangan tetap sejuk. Karena ia berbatasan langsung dengan ruang cuci yang hanya beratapkan
bahan transparan.

ARIEF - DESAIN 3 VIEW 3.jpg

ARIEF - DESAIN 3 denah lt dasar.jpg
ARIEF - DESAIN 3 VIEW 5.jpg
Demikian artikel tanya jawab kita kali ini. Semoga Pak Arif dapat segera merenovasi rumahnya. Hingga'menjadi lebih nyaman
dan lapang. Kita akhiri jumpa kita kali ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua tulisan ini.

Wassalaamu'alaikum wrwb
Andan Nadriasta, ST - andanarsitek@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar