Kamis, 19 Juli 2012

Desain Kamar mandi memanjang

Pak Andan yang saya hormati, saya ingin  memiliki kamar mandi dengan bentuk huruf L dan memanjang.
Karena ada ruangan di rumah yang berbentuk demikian. Data terlampir di email. Bagaimana caranya membuat agar optimal ?

Rencananya kamar mandi tersebut dibuat lengkap. Ada bath tub nya. Ada juga wastafel. Dan tentu ada klosetnya juga. Namun saya ingin juga ada area untuk mandi dengan ember atau gentong. Hingga bisa tetap 'gebyuran' seperti di kampung. Nikmat dan segar.

Demikian pertanyaan kami. Terimakasih atas tanggapannya.
Rudi - Jakarta Pusat

Jawaban
Pak Rudi di Jakarta Pusat,
bentuk ruangannya menarik sekali. Saya dapat berkreasi dengan baik. Karena ada tikungan ruang yang bisa dimanfaatkan.
Hingga konsep kamar mandi kering dan basah dapat diterapkan.
 
kamar mandi view 1.jpg

Untuk pintu masuk tentu saya buat kamar mandi kering. Dengan wastafel di ujungnya. Serta pembatas tembok merah yang segar.
Hingga secara fungsional akan mencegah cipratan air.
 
kamar mandi view 7.jpg

Bath tub saya letakkan di sederet dengan washtafel. Hingga mudah pola sirkulasi ruangannya. Dengan pola ini akan
terlihat bentuk sirkulasi yang berbentuk huruf L juga.
 
 kamar mandi view 2.jpg

Disamping bath tub saya letakkan gentong beralaskan lantai kayu yang natural. Dibuat semi pangguung hingga air mengalir di bawah kayu.
Akan membuat kesan natural seperti di kampung semakin terasa.

Bahan kayu bisa kita gunakan kayu merbau. Karena ia awet dan kuat untuk kita gunakan dalam kondisi ekstrem sekalipun.
Dan juga tidak mudah lapuk apalagi dimakan rayap.
 
kamar mandi view 5.jpg

Perpaduan warna segar dan unsur alami seperti batu alam dan kayu akan membuat harmoni yang cantik bagi kamar mandi.
Jadi tidak tampil bosan dan monoton. Ruangan yang memanjang bisa diubah berkesan luas dan lapang. Ceria dan segar.

Demikian ulasan saya kali ini. Semoga bisa menambah ide segar bagi solusi disain di rumah kita masing-masing.
Semoga bermanfaat bagi netters sekalian.

Andan Nadriasta, ST - andanarsitek@yahoo.com

 kamar mandi view 8.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar