Selasa, 03 Juli 2012

Jasa Desain Rumah Minimalis di jakarta

Minimalis asri adalah ide segar bagi rumah kita. Ya, kita boleh tampil minimalis. Tapi jangan lupakan sejuk segar yang membuat rumah tetap adem dan sejuk. Jadi silahkan tampil trendi sesuai zaman. Namun esensi dasar rumah tinggal yang nyaman tetap diterapkan.

Saya coba angkat disain rumah Pak Aziz di Kalisari Jakarta Timur. Rumah seorang eksekutif muda yang tentu berjiwa muda pula. Hingga wajar warna pilihannya adalah minimalis. Warna pucat polos yang simple. Paduan putih dan abu-abu yang lembut. Dengan muka bangunan portal sederhana beserta tiang batu alam natural.

Bangunan lantai 2 nya juga tetap sederhana. Atap pelana dan pet beton lantai 2 juga tak terlalu nampak. Hingga fasad bangunan tetap tampil sederhana.
Apalagi pagarnya juga saya buat sederhana. Besi hitam bergaris yang bercitra minimalis.


Namun jangan kaget, ketika memasuki bagian dalam rumah kita akan disuguhi tampilan berbeda. Sebuah taman hijau segar yang menyatu dengan balutan batu alam tembok ruang tamu.
Bersama jendela minimalis dan lubang angin kotak-kotak membuat perubahan yang menarik. Walaupun begitu, saya tetap konsisten dengan tampil senada menggunakan pakem warna abu-abu dan putih.
Railing tangga lantai 2 menjadi akhir dari view utama area ini.



Gantungan pot yang indah serta deretan hijau daun segar benar-benar menjadi obat mata. Penyegar batin yang lelah setelah seharian bekerja. Dan penghasil oksigen yang banyak bagi kontribusi alam natural. Hingga membuat bangunan yang keras menjadi lembut. Bahkan batu alam bergaris pun tampil seperti di alam pegunungan. Membangkitkan memori saya saat mendaki Gunung Lawu.

Netters jasajakarta dimanapun anda berada, semoga ide segar ini bermanfaat bagi kita semua.

sms 08174965742 / 02141747640 email : hadis97@gmail.com atau andanarsitek@yahoo.com

Andan Nadriasta, ST - andanarsitek@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar